oleh

Tingkatkan Pertanian Koramil Rindingallo Gelar Upsus

RINDINGALLO – Kegiatan upsus (upaya khusus) pertanian yang dibebankan kepada Babinsa merupakan upaya untuk swasembada pangan agar bisa meminimalisir impor beras dari luar negeri.

Di Kelurahan Pangala Utara Kecamatan Rindingallo Sertu Petrus Tambing melakukan pendampingan panen padi di wialayahnya yang merupakan milik warga binaannya seluas 1,3 hektar.

“agar petani mau menjual hasil panennya kepada mitra Bulog dengan demikian target Babinsa dalam melaksanakan sergab dapat terlaksana,” Kata Pertu Petrus Tambing, Selasa (7/1/2020).

Petani juga sangat berharap kepada Babinsa dengan adanya kerja sama seperti ini diharapkan petani lebih mudah menjual hasil panennya dan bisa menstabilkan harga gabah.

“dengan adanya keterlibatan TNI melalui Babinsa tentunya memberikan motivasi tersendiri bagi para petani, dan saya mengharapkan apa yang dilakukan oleh Bapak – bapak Babinsa di laksanakan secara terus menerus, sehingga diharapkan dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan,” ujarnya Matius. (UP/IU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × five =

News Feed