oleh

Tana Toraja Berlalukan Pembatasan Aktivitas dan Penutupan Objek Wisata Cegah Covid-19

TANA TORAJA – Bupati Tana Toraja mengeluarkan surat edaran kepada seluruh masyarakat dan OPD lingkup Pemda, Kecamatan dan Lembang, untuk membatasi perjalanan keluar daerah, Senin (16/3).

Menindak lanjuti instruksi Presiden Jokowi, dalam mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, mengeluarkan surat edaran Nomor 82/III/2020/ Setda, Perihal Tindak lanjut pencegahan penularan covid-19.

Dimana dihimbau kepada masyarakat di Tana Toraja untuk, meningkatkan perilaku hidup sehat di Rumah, dan Tempat umum dengan memperhatikan langkah-langkah pencegahan covid-19 dari instansi terkait.

Surat Edaran Bupati Tana Toraja, yang dikeluarkan 16 Maret 2020.

Dalam surat edaran Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae juga dihimbau masyarakat untuk menunda dan menghentikan kegiatan-kegiatan ataupun event yang melibatkan orang banyak.

Anak sekolah dari SD, SMP, dan SMA serta Perguruan Tinggi di Tana Toraja juga diliburkan selama 14 hari mulai tanggal 17 Maret 2020 besok.

“14 hari memang harus benar-benar memperhatikan kepentingan wilayah, pelajar harus belajar di rumah karena 14 hari ini dikahwatirkan virus covid-19 ini bisa cepat perpindahannya dan salah satu upaya pencegahan adalah semua kegiatan di tempat umum untuk sementara dihentikan,” Ungkap, Alfian Andi Lolo, Kepala BPBD Tana Toraja, saat dikonfirmasi terkait surat edaran Bupati Tana Toraja tersebut, Senin sore (16/3).

Tidak hanya itu saja instansi pemerintah dan swasta, rumah makan, dan hotel, serta sarana publik dihimbau untuk menyiapkan masker, hand sanitizer, dan thermoscan.

Serta semua objek-objek wisata di Kabupaten Tana Toraja ditutup hingga 31 Maret 2020. (UP/IU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 3 =

News Feed