oleh

Tak Diperhatikan, Taekwondo Tator Cari Dana di Jalan Sukseskan Kejurnas Kemenpora Cup

TANA TORAJA – Tak dapat perhatian  dari Pemda, Tim Taekwondo Kabupaten Tana Toraja turun ke jalan gelar aksi pencarian Dana untuk Kejuaraan Nasional Kemenpora yang diadakan di Tana Toraja Desember mendatang.

Menjadi tuan rumah event nasional Seri ke 3 yang akan digelar di Tana Toraja tidaklah mudah, tahun lalu Tana Toraja sudah sukses menjadi penyelenggara kejuaraan taekwondo se Indonesia Timur dan tampil sebagai juara umum, kali ini Kejuaraan ini naik strata menjadi Se Indonesia atau dengan skala Nasional.

Untuk mengantisipasi penyelenggaraan event Nasional, agar terselenggara dengan lebih baik dan terutama dari segi pendanaaan awal Tim Taekwondo Tana Toraja melakukan pencarian dana dengan turun ke jalan – jalan di Kota Makale.

“dari pada nanti banyak pengeluaran yang tidak terduga dan menjadikannya utang dan beban kepada organisasi karena tim Taekwondo Tator juga tidak berharap lebih kepada Pemerintah, untung jumlah kita banyak dan ini menjadikan kami kompak dalam kebersamaan,” Ungkap Indera Batara Randa, Pengurus Taekwondo Tana Toraja, Kamis (11/7/2019) di sela pencarian dana.

Tim Taekwondo Kabupate Tana Toraja

Upaya Pencarian Dana melalui penjualan sticker di jalan raya, menjadi salah satu alternatif yang ditempuh Tim Taekwondo Tana Toraja.

“Hari ini kami dapat dana sebesar Rp. 2.234.000,- dan kami syukuri itu semua, tim akan masih melakukan penggalangan dana pada hari sabtu nanti, diucapkan terima kasih kepada semua warga Tana Toraja khususnya pengguna jalan raya yang telah memberikan bantuannya,” Tambah Indera.

Tim Taekwondo Tana Toraja juga berharap ada sponsor atau pemerintah setempat lebih peduli dengan upaya generasi muda yang memiliki semangat memperkenalkan Tana Toraja bukan hanya lewat pariwisata.

“lewat event ini nanti kita berharap akan mendongkrak perekonomian di Tana Toraja karena akan dihadiri oleh Kontingen dari Sabang sampai Merauke dengan estimasi peserta 1500 Atlet Se Tanah Air,” Tutupnya. (UP/IU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + 1 =

News Feed