oleh

Sindra Maraya Bangri : Berikan Kepercayaan Kepada Anak Muda, Kita Membangun Toraja Utara lebih baik

TORAJA UTARA – Bakal Calon Bupati Toraja Utara Periode 2020 – 2025 Sindra Marsya Bangri, mengajak para pemuda-pemudi diperingatan Hari Sumpah Pemuda ke – 91 ini, untuk bersikap optimistis menghadapi tantangan membangun negara Indonesia khususnya Kabupaten Toraja Utara.

Ia mengajak kepada para anak muda yang tengah gandrung dengan isu-isu sosial dan politik untuk juga masuk dan terlibat ke dalam pemerintahan, ketimbang hanya berkomentar di media-media sosial.

“Sekarang ini banyak anak muda yang sudah mulai menjadi pengamat politik yang handal, sedikit-sedikit mengkritik pemerintah, kritik ekonomi lagi sulit, ya mungkin kenyataannya seperti itu. Tapi kalau kamu memang ‘gentle’, kan negara ini bukan perkara urusannya presiden, wakil presiden, dan menteri, ‘Kalau aku bisa kritik pemerintah, kenapa aku enggak masuk menjadi pemerintahan itu sendiri?’,” seru Sindra Maraya Bangri, Senin (28/10/2019).

“Anak muda itu makhluk yang paling ‘nothing to lose’. Kalian buat gagal di usia muda, orang bakal maklum. Jadi maksudnya kalau kita melakukan sesuatu di usia muda, itu momennya pas untuk kita bertumbuh,” Tutur Sindra.

Saat ditanya soal bagaimana pemuda melihat soal pemuda toraja utara, jika kelak menjadi pemimpin daerah di usia muda? Sindra Maraya Bangri mengatakan, bahwa kita punya beban yang sama ke semua anak muda, kalau kita tidak kerja bagus, nanti anak muda tidak dikasih kepercayaan.

“Saya menjadi pengusaha di usia muda malah tertantang ingin membuktikan bahwa anak muda bisa berbuat sesuatu. Sehingga tolong, Toraja kasih kepercayaan lebih kepada anak muda,” Katanya.

Sindra menambahkan bahwa pemuda itu bisa mengerjakan segala sesuatu tanpa perlu goverment-centris, tetapi kita sekarang lebih ke arah komunitas,
Komunitas ini bagaimana caranya, dia bisa berdaya banyak.

“Sekarang hal-hal keren yang diciptakan oleh anak-anak muda Toraja Utara, mulai dari Desa Wisata, kerajinan-kerajinan keren, segala macam, bahkan sekarang anak muda kumpul bikin Gerakan Revolusi Pertanian. Jadi sebenarnya banyak kemajuan bidang pertanian Toraja Utara di-drive oleh anak muda,” tambahnya.

Iya juga berpesan, mari bergandengan tangan membangun toraja utara, mengaktifkan diri pada kegiatan – kegiatan positif untuk kemajuan bersama.

“Pesan saya terkait dengan Sumpah Pemuda, sudahlah, berhenti cari perbedaan, kita cari persamaan, Indonesia ini sedang membutuhkan tenaga kita untuk membangun supaya lebih baik,” ucap Sindra.

Dari pada kita mencela-cela Toraja Utara karena ada kekurangannya, lebih baik kita mengisi kekurangannya itu, dan jadilah pahlawan Toraja Utara selanjutnya.

“Sekarang banyak sih politisi, baik itu politik praktis atau politik pelayanan publik. Jadi jangan mengecilkan peran anak muda sekarang. Saya yakin Toraja Utara ini akan maju dengan pesat lewat inisiasi-inisiasi mereka,” tegas Sindra.

Sementara itu kedepan Untuk Toraja Utara, Bakal Calon Bupati Toraja Utara ini ingin memajukan wisata dan industri kecil menengah yang akan didorongnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 1 =

News Feed