oleh

Sindra Maraya Bangri Berbagi Kasih Kepada Ribuan Pengungsi Wamena Asal Toraja Di Jayapura

JAYAPURA – Pengusaha muda Toraja, Sindra Maraya Bangri, berbagi kasih dengan pengungsi korban kerusuhan anarkis Wamena, di Tongkonan Jayapura, Papua, Jumat (4/10/2019) kemarin.

“Waktu tanggal 4 Oktober lalu di tongkonan Jayapura, kita berikan susu untuk anak – anak dan balita serta pakaian dalam wanita dan laki-laki dewasa serta bahan keperluan darurat lainnya,” kata Sindra Maraya Bangri.

Pengungsi Wamena asal Toraja yang ditampung di Jayapura oleh IKT Papua ini berjumlah ribuan jiwa.

“kemarin kami membagikan handuk, karena pengamatan kami di lokasi penampungan masyarakat korban kerusuhan ini mandi pakai lap badan pake baju di badan sebagai handuk,” ucap Sindra yang juga Bakal Calon Bupati Toraja Utara pada Pilkada Toraja Utara tahun 2020 mendatang, Selasa sore (8/10/2019) .

SMB tagline dari Sindra Maraya Bangri menjelaskan kehadirannya di tengah-tengah para Pengungsi untuk ikut merasakan apa yang dirasakan para pengungsu dari Wamena yang saat ini berada di Tongkonan Jayapura.

“Kami memberikan pesan kepada saudara – saudara kita ini supaya tetep kuat, semangat, tegar dalam menghadapi situasi ini badai pasti berlalu, kita SANGTORAYAN, umba-umba padang ta olai, maparri masussa ta rampoi, tang ta po ma manda penawa yamo passanan tengko ta umpasundun rongkok ta,” ungkap SMB.

Sementara elombang eksodus pengsungsi Wamena asal Toraja menuju kampung halamannya di Toraja juga dilakukan secara bertahap.

Dinas Sosial Tana Toraja dan Toraja Utara terus memantau dan melayani para pengungsi Wamena yang tiba di Toraja yang saat ini jumlahnya telah mencapai 400 jiwa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − two =

News Feed