oleh

Satgas Pemuda Siaga Covid-19 KNPI Toraja Utara Pulangkan 7 Warga dari Makassar

TORAJA UTARA – Gugus tugas pemuda siaga Covid-19 KNPI Toraja Utara melakukan pemulangan kepada tujuh warga asal Makassar di posko Covid-19 perbatasan Toraja Utara – Kota Palopo, Kecamatan Nanggala, Sulawesi Selatan, Rabu (22/4/2020) malam.

Dari keterangan pers Ketua Satgas Pemuda siaga Covid-19 KNPI Toraja Utara, Julianto Raya Palimbong, menyampaikan 7 orang yang merupakan pekerja swalayan indomaret dari Makassar (zona merah/Sosialisasi PSBB Tgl 24 April 2020) yang trecking dibeberapa daerah yakni Pare-pare, Sidrap, Luwu, dan Palopo menuju Tallunglipu (Toraja Utara) yang Disaksikan Kadis Kesehatan Toraja Utara, Elizabeth Zakaria dan personil yang bertugas.

“Satgas KNPI tidak memperkenankan 7 orang ini masuk wilayah Toraja Utara karena ke 7 orang tersebut tidak dapat menunjukkan surat keterangan kesehatan yang dibawah dari Zona Merah,” kata Julianto Raya Palimbong.

Lelaki yang disapa Anto Palimbong ini mengungkapkan ke tujuh Orang tersebut dipulangkan dengan pertimbangan Pencegahan dan Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di Toraja Utara.

“Kami satgas KNPI Toraja Utara siap pasang badan dan menjadi garda terdepan dalam menjaga Toraja Utara dari Covid-19,” tegas Anto Palimbong.

Anto pun menyampaikan ini tindakan pemulangan kami lakukan demi menjaga Toraja Utara.

“Mohon maaf kami tidak akan kompromi,” tambah Wakil Ketua KNPI Toraja Utara ini.

Satgas Pemuda Siaga Covid-19 KNPI Toraja Utara, adalah bagian dari Gugus Tugas Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − five =

News Feed