oleh

Ratusan Aparat Lembang Torut Berstatus ODP Covid-19 Diperiksa di Lapangan Bakti

TORAJA UTARA – Sebanyak Ratusan Aparat Lembang di Toraja Utara, Sulawesi selatan, menjalani pemeriksaan pencegahan Covid-19 di Tribun Lapangan Bakti, Jumat pagi (20/3).

Pemeriksaan ini terkait kurang lebih sekitar 120 orang aparat lembang tersebut baru pulang melakukan kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Lembang dan Badan Permusyawaratan Lembang dan Perangkat Lembang se Toraja Utara.

Kegiatan tersebut dilakukan di Holiday INN Hotel Bandung, Jawa Barat pada 16 hingga 19 Maret 2020 kemarin.

Pemeriksaan tersebut mencakup, pemeriksaan suhu tubuh, disemprot disinfektak, pengisian formt protokol dari pemda, pemberian vitamin c dan e.

“Iya Ratusan, mereka Orang Dalam Pemantauan
(ODP) sesuai protap Covid-19, karena pulang dari Provinsi lain,” kata Elizabeth, saat dikonfirmasi via telepon, Jumat pagi.

Ratusan aparat lembang tersebut juga diberikan edukasi dan sosialisasi untuk karantina mandiri di rumah.

“Tadi juga dikasih penjelasan dan sosialisasi untuk karantina mandiri, serta mengisi formulir protap yang disediakan,” Ungkap, Yaya Rundupadang, Sekertaris Diskominfo Toraja Utara.

Sementara itu Diketahui Pemerintah Kota Bandung hingga saat ini masih menetapkan Siaga Covid-19 (Corona) dan terus melakukan langkah pencegahan penularan di wilayahnya. (UP/IU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − 8 =

News Feed