oleh

Persiapan Kejurnas, Pengkab Taekwondo Toraja Utara Dilantik

TORAJA UTARA – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Taekwondo Toraja Utara melaksanakan Pelantikan Pengurus, di Aula Kodim 1414 Tana Toraja, Minggu kemarin, (16/2/2020).

Pelantikan Pengkab. Taekwondo Toraja Utara dirangkaikan dengan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) 140 Taekwondoin dari 11 Ranting yang mengutus anggotanya, yang uji oleh Sabumnim Hasrullah, serta pemberian Sabuk Hitam Kehormatan kepada Calviyn Para’pak Tondok dari Pengprov. Taekwondo Sulawesi Selatan.

Calviyn Para’pak Tondok sebagai Ketua Umum Taekwondo Toraja Utara menerima Pataka yang diserahkan oleh pengurus Taekwondo Provinsi Sulsel.

“Kami menerima Pataka ini, dan akan kami kibarkan diseluruh pelosok Toraja Utara dalam membangun Olahraga Taekwondo yang berprestasi baik tingkat daerah, provinsi, dan nasional bahkan internasional,” kata Calvin Para’pak Todok, saat menerima Panji Taekwondo.

Dalam sambutan Wakil Ketua DPRD Toraja Utara ini menyampaikan Taekwondo merupakan perpaduan budaya Toraja Massemba’.

“jadi untuk masyarakat Toraja saya kira ini potensi sangat besar untuk dikembangkan di Toraja dalam membangun karakter generasi muda Toraja yang jauh dari Narkoba, Free Sex, dan Tawuran,” ujarnya.

Lebih lanjut Calvin sampaikan bahwa Taekwondo akan bersinergi dengan sekolah – sekolah dalam kegiatan ektraskurikuler dimasa yang akan datang.

Ketua KONI selanjutnya menantang Pengurus Taekwondo tahun 2020 yang telah dilantik untuk melaksanakan Kejuaraan tingkat Nasional.

“sudah saatnya Taekwondo Toraja Utara sebagai Tuan Rumah Event Nasional, prestasi Atlitnya sudah ada yang sampai pada kejuaraan tingkat Internasional,” ujar Paulus Kondorura.

Selain itu Master Tahir dalam Sambutannya mengapresiasi Bupati Kalatiku Paembonan yang hadir langsung dalam pelantikan Pengurus kabupaten Taekwondo Toraja Utara.

“ini bukti bahwa Bapak Bupati memperhatikan kemajuan olahraga di daerahnya, GOR di Rantepao ini perlu dibenahi untuk menjadi lokasi turnament kejuaraan nasional, masih perlu dibenahi tribun dan rallingnya sehingga layak untuk kegiatan bersifat nasional,” ujar Tahir pemegang DAN VI Kukiwon ini.

Bupati Kalatiku Paembonan dalam sambutannya sangat bangga kepada para anggota, pengurus dan atlit atas prestasi prestasi yang telah dicapai selama ini, pemerintah mendukung sepenuhnya niat Pengurus yang baru dilantik untuk focus mencetak tenaga pelatih, sehingga Taekwondo ini akan menjadi olahraga digemari disekolah-sekolah dalam membangum karakter anak-anak kita.

“pemerintah akan mendukung sepenuhnya event Kejurnas yang akan dihelat di bulan Agustus 2020, sehingga yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah pembenahan GOR Rantepao sebagai lokasi kegiatan nantinya, pokoknya kita dukung,” tutup Kalatiku Paembonan. (UP/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 8 =

News Feed