oleh

Paskaria Serap Aspirasi Aliansi Mahasiswa Toraja Barat yang Masih Tertinggal

TORAJA UTARA – Dukungan terus mengalir ke Caleg Pusat dari PDI Perjuangan Paskaria Tombi dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan tiga, kali ini dukungan datang dari Aliansi Pemuda Toraja Barat.

Pertemuan yang dilaksanakan di Burake hills Makale, yang dihadiri Ratusan Muda-mudi Simbuang – Mappak, Tana Toraja, Rabu, (20/2/2019).

Paskaria Tombi kepada Media mengatakan terkait dengan pertemuannya bersama Pemuda Simbuang – Mappak bahwa mendukung prinsip perjuangan dirinya ke Senayan.

“Dukungan itu diberikan karena baru kali ini ada putri Toraja Barat, bagian dari keluarga Toraja Barat yang berlaga di pusat, mereka berharap tentu saja adanya kemajuan dari Toraja barat khususnya dari bagian yang terpinggirkan terutama bagian dari infrastruktur seperti Mappak dan Simbuang,” Kata Paskaria.

Diketahui hingga saat ini Jalan di daerah Mappak dan Simbuang-Mappak masih tidak tersentuh oleh karena itu mereka sangat konsen, walupun mereka sudah melakukan Perjuangan ke Pemerintah baik Pemerintah kabupaten dan Provinsi, namun hingga saat ini masih nihil .

“Mereka meminta agat bisa diperhatikan karena selama ini mereka sudah berteriak ke Dewan dan Pemerintah Kabupaten, tapi sampai sekarang belum ada realisasinya,” Terang Paska Sapaan Akrabnya.

Paskaria Tombi bersama Kaum Perempuan Pemudi Simbuang Mappak.

Lanjut Paska katakan bahwa tadi saat bersama Aliansi Mahasiswa Toraja Barat juga membahas terkait Isyu Taufik pemekaran Toraja Barat, karena dengan pemekaran supaya sama dengan Toraja lainnya.

“Silahkan kita mekar tapi mekar mewangi ,dan ingat sementara ini Pak Jokowi ,sekarang moratorium pemekaran karena 70% daerah pemekaran gagal dan itu hanya kepentingan elit semata, realita yang dirasakan masyarakat jika daerahnya tidak dibangun,” Tambahnya.

Terpisah Medi Lebang Paembonan Ketua Ikatan Mahasiswa Toraja Barat katakan bahwa kami Paskaria bagus terkait hal penguatan kesetaraan gender.

“Ya tadi kami bersama ibu Paskaria dan mendengarkan langsung Visi Misi Ibu Paskaria Caleg Pusat dari PDIP, dan saya rasa sangat bagus, Selaku masyarakat Toraja saya kira dari latar belakang pekerjaan dan keahlian ibu Paskaria sangat cocok untuk duduk di DPR RI ,dan berharap ketika terpilih nantinya bisa menyuarakan aspirasi masyarakat Toraja yang masih banyak ketertinggalan, seperti Pendidikan, Kesehatan dan infrastruktur jalan di Simbuang-Mappak,bAkses Jalan menuju ke Simbuang-Mappak ketika hujan sangat sengsara sekali,” Tutup Medi. (Alb/IU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =

News Feed