oleh

Pak Adi : Ada yang Asing Jika Bripka Isak, Tak datang ke Uluway Timur

TANA TORAJA – Upaya mendekatkan masyarakat dengan polisi terus dilakukan oleh pengemban amanah tugas  Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas).

Begitu pula dengan Bripka Ishak Itan Bhabinkamtibmas Lembang Uluway Timur, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Salah satu hal sederhana yang selalu  dilakukannya adalah melakukan kunjungan kunjungan silaturrahmi ke rumah rumah warga binaannya.

“Kunjungan kerumah warga binaan itu sudah menjadi rutinitas dan kebiasaan yang telah saya jalani sejak 2015 yang lalu hingga saat ini, sehingga kedekatan dengan warga binaan sudah terjalin sedemikian rupa, ibarat keluarga lah,” tutur Ishak Itan, senin (27/05/2019).

Pak Adi, salah satu warga binaan dari Bripka Ishak Itan menuturkan bahwa rasanya ada yang asing jika dalam seminggu pak Ishak tidak datang berkunjung ke rumah mereka meskipun hanya sekedar singgah atau pun minum secangkir kopi saja.

“Bapak Ishak Itan sudah seperti keluarga bagi kami, selalu hadir memberikan bantuan dan uluran tangan kepada kami dan warga lainnya, tak jarang pak Ishak ikut serta  dalam kerja bakti yang dilakukan oleh pemerintah Lembang,” ucap Pak Adi.

“Kepada warga , kami berharap agar senantiasa menjaga toleransi dan saling menghormati antar umat beragama dan suku, mari bersama menjaga persatuan dan persaudaraan diantara kita,” himbau Bripka Ishak.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait, melalui Kapolsek Mengkendek AKP. Marthen Muni, mengatakan jika kehadiran personil Kepolisian di tengah-tengah masyarakat  sungguh diperlukan, selain memberikan rasa aman, juga dimaksudkan untuk semakin mendekatkan masyarakat dengan polisi , sehingga harapannya tidak ada lagi batasan antara masyarakat dengan polisi. (UP/IU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 5 =

News Feed