oleh

Kodim 1414 Tana Toraja Lakukan Edukasi Warga Tentang Covid-19 di Pelosok

TORAJA UTARA – Berbagai cara dilakukan pemerintah dibantu personil TNI-Polri dalam melawan dan mencegah wabah virus corona atau Covid-19.

Salah satunya dilakukan personil Koramil 1414-03/Rindingallo Kodim 1414/ Tator melaksanakan sosialisasi pencegahan penyebaran Corona virus covid 19 dengan sistim Door to Door.

“Hal-hal yang kami sampaikan tentang pencegahan seperti cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir, gunakan masker saat bepergian, rajin berolahraga, dan Hati hati kontak dengan hewan, kata Danramil 1414-03/Rindingallo, Kapten Inf Safri Dasi, Senin (23/3/2020).

Juga dilakukan edukasi kepada warga agar tida mengonsumsi Daging yg tidak dimasak, dan bila mengalami batu, filek, sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan, juga konsumsi gizi yang seimbang perbanyak sayuran dan buah buahan.

Penyampaian dengan cara door to door ini dilakukan sebagai mana yang di instruksikan bahwa tidak boleh melakukan suatu kegiatan yg melibatkan orang dengan cara berkelompok atau lebih dari 30 orang keatas oleh sebab itu salah satu cara agar informasi bisa sampai kepada masyarakat yg berada di pedalaman.

“maka kami melakukan dengan menyambangi setiap warga dari rumah ke rumah, dan membagikan pamflet tentang pencengahan corona virus covid 19, mengingat saat ini belum semua warga dapat memperoleh informasi melalui media elektronik dan medsos dikarenakan terbatasnya jaringan baik untuk televisi maupun handphone sehingga alternatif penyampaian informasi kepada warga masyarakat di pedesaan dengan mendatangi langsung,” Ungkap, Kapten Inf Safri Dasi.

Selain melakukan himbauan, para personil TNI ini juga menempel beberapa surat Himbauan atau surat edaran dari Pemerintah tentang antisipasi penyebaran Virus Corona. (UP/IU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + two =

News Feed