oleh

KNPI Toraja Utara Bersama TNI – Polri Gelar Penyemprotan Disenfektan Gratis

TORAJA UTARA – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Toraja Utara bersama Polres Toraja Utara dan Kodim 1414 Tana Toraja menggelar Bakti Sosial (Baksos) penyemprotan disenfektan ke kendaraan angkutan umum di seputaran bundaran Kandean Dulang Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/3/2020) pagi.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama sebulan kedepan.

“KNPI Toraja Utara bersama Polres dan Kodim ikut ambil bagian melawan penyebaran Covid-19 dengan penyemprotan disenfektan dan sasaran kami angkutan umum,” ungkap Ketua Satgas KNPI Toraja Utara peduli Covid-19, Julianto Raya Palimbon.

Ditemui di Media Center KNPI Toraja Utara, aktivis pemuda ini menjelaskan, bahwa mereka menargetkan bisa melakukan penyemprotan puluhan kendaraan umum di Toraja Utara.

 

“Untuk mencapai target puluhan kendaran dalam sebulan kedepan ini, kami melibatkan OKP, diantaranya GP Ansor, GMKI, GAMKI, GMNI, AMPI, PPM, dan pengurus DPK ,” terang pria yang akrab disapa Bung Anto ini.

Masih kata Bung Anto, tujuan dari penyemprotan disenfektan adalah meminimalisir penyebaran Covid-19, sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Sementara itu, untuk memastikan campuran disenfektan efektif membunuh virus Corona (Covid-19), ungkap Bung Anto, mereka menggandeng Staf Puskesmas dan Dinkes Toraja Utara.

Terakhir, guna bisa dapat mengakhiri pandemi Covid-19 di Toraja Utra, ia mengimbau masyarakat Toraja Utara patuh terhadap anjuran pemerintah untuk tetap standby di rumah.

Di lokasi penyemprotan dalam aksi kemanusiaan tersebut, Ketua KNPI Toraja Utara, Belo Tarran, mengimbau masyarakat terus menjaga kebersihan lingkungan, dan saling membantu menghadapi penyebaran Covid 19 ini.

Dan tak kala penting lagi, lanjutnya, pentingnya edukasi dan perkembangan informasi dari pemerintah dan para ahli kesehatan yang mutlak dipatuhi oleh masyarakat.

“Harus kita rapatkan barisan, kesadaran masyarakat menjadi point penting memastikan penghentian penyebaran virus Corona,” kata Belo Tarran.

 

Belo Tarran juga berharap, penyebaran virus Covid-19 ini segera berakhir.

“Dibutuhkan kerjasama semua pihak dan yang terpenting adalah bagaimana kesadaran Masyarakat terbangun, selalu mengawasi diri dan tidak panik serta mengikuti cara-cara dalam pencegahan virus ini,” kuncinya.

Tidak hanya itu saja, personil dari Kodim 1414 Tana Toraja Koramil 02 Rantepao dan Polres Toraja Utara, serta Satgas Pemuda Siaga Covid-19 juga memberikan brosur edukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang melintas.

“Ini adalah bentuk kepedulian kebersamaan kami, KNPI Toraja Utara bersama kami dan Polres Toraja Utara melakukan penyemprotan dan edukasi kemasyarakat untuk hidup sehat,” Tutup, Kapten.Inf. Alwi, Dandramil Rantepao. (UP/IU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 3 =

News Feed