oleh

Keluarga Batong Berbagi Paket Kasih ke Mahasiswa Perantau Ditengah Covid-19 di Toraja Utara

TORAJA UTARA – Keluarga Batong bagikan puluhan paket sembako kepada Mahasiswa Perantau di Toraja Utara, Rabu (6/5/2020).

Sebanyak 40 Mahasiswa yang berasal dari Luwu Raya, Kalimantan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Papua, menerima paket kasih berupa sembako untuk kebutuhan dasar.

Mahasiswa yang menerima bantuan tersebut tidak dapat pulang ke daerah asalnya, akibat pandemi Covid-19, mereka semua tinggal di Kos-kos yang ada di Toraja Utara.

Seperti di Kecamatan Rantepao, Tallunglipu, dan Tikala, yang sangat membutuhkan sembako untuk bertahan hidup ditengah pandemi Covid-19.

Penyerahan Paket Sembako tersebut disecarah langsung oleh perwakilan Keluarga Besar Batong, Ibu dra. Hermin Batong.

“Anak-anak sekolah dan mahasiswa mengalami kendala biaya sehari hari akibat pemberlakuan PSBB utamanya mahasiswa perantau begitu sulit menghadapi kebutuhan pokok, mungkin Karena terputusnya kiriman dana dari para orang tua mereka Karena ada yang mengalami PHK. Oleh sebab itu keluarga Batong tergerak untuk memberi uluran tangan kepada anak-anak mahasiswa tersebut, paling tidak bagi yang betul-betul terhimpit oleh kebutuhan dapur mereka,” Kata, Ir. Simon Batong, Juru Bicara Keluarga Besar Batong, Rabu (6/5/2020.

Pembagian Paket Kasih ini dilakukan secara door to door ke Kos-kos Mahasiswa yang ada di Toraja Utara.

“sedapat yang kami mampu, semoga keluarga-keluarga lainnya dimana pun berada akan tergerak oleh rasa kemanusiaan untuk saling berbagi kasih dan kepedulian dilandasi rasa welas asih yang tulus. semoga situasi ini cepat berlalu spy bahaya2 lain bisa terhindar dari bangsa ini,” Tambahnya.

Paket tersebut diberikan secara bergelombang untuk menjauhui kerumunan dan mengikuti anjuran pemerintah Social Distancing, yang dikordinatori oleh Marten Batong. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + eighteen =

News Feed