oleh

Isu Pergantian Ketua DPD Nasdem Morowali Mencuat

MOROWALI – Menjelang perebutan Ketua DPRD Morowali, Pasca Pemilihan Umum (Pemilu), Nasdem Morowali hangat diperbincangkan.

Mulai dari adanya isu dugaan konflik internal, hingga Pergantian Ketua DPD Nasdem Morowali.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini dari sejumlah pihak, Ketua DPD Nasdem beralih dari Kuswandi ke Taslim yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Morowali.

Pergantian Ketua DPD Nasdem Morowali dibenarkan oleh Gafar Hilal salah satu pengurus yang kini menjabat sebagai sekertaris DPD Nasdem Morowali, Kamis, 13 Juni 2019.

“Tidak benar kalau ada isu ketua partai di pecat, tetapi yang ada pergantian jabatan,” jelas Gafar Hilal.

Menurut Gafar Hilal, untuk saat ini terkait persoalan partai Ia menyarankan untuk melakukan koordinasi masalah partai dengan Pak Taslim selaku Ketua DPD Nasdem Morowali saat ini.

“Jadi silahkan langsung konfirmasi ke Pak Taslim selaku Ketua,” katanya.

Lebih lanjut, Gafar sapaan aktivis yang kini menjadi Anggota Legislatif terpilih dari partai Nasdem Morowali membeberkan bahwa sekarang ini Komando Pemenangan Wilayah (Kompemwil) Sulteng Tengah sedang melakukan proses kaderisasi.

“Sehingga, pergantian Ketua Nasdem merupakan wujud demokratisasi ditubuh DPD Nasdem Morowali. Sebab dari 13 Kabupaten/kota, hanya DPD Nasdem Morowali yang belum melakukan pergantian Ketua sejak Nasdem di deklarasikan tahun 2011 silam,” terangnya.

Sementara itu, Kuswandi saat ditemui diruang kerjanya di DPRD Morowali membantah adanya pergantian dirinya sebagai Ketua DPD Nasdem Morowali. Ia memastikan, sampai saat ini dirinya masih menjabat Ketua DPD Nasdem Morowali.

“Tetapi, kalau toh ada pergantian dan dengan alasan proses kaderisasi, saya menerimanya dengan legowo. Untuk menjawab siapa yang akan menduduki kursi Ketua DPRD Morowali kedepan, Ia menyatakan semua kader yang lolos memiliki peluang yang sama,” pungkasnya. (UP/WRD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 5 =

News Feed