oleh

Bupati Toraja Utara hadiri Sertijab Kadis Pendidikan

TORAJA UTARA – Serah terima jabatan dari Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara, berlangsung di ruang pertemuan Kantor Dinas Pendidikan kabupaten Toraja utara di Bua Tallu lolo, Kecamatan Kesu, Rabu, 15 januari 2020.

Dimana Kadis Pendidikan Toraja yang baru yakni Drs. P. Tangkedatu ke kepala Dinas Pendidikan Definitif Kabupaten Toraja Utara, Yermia T M Marewa.

Jabatan Kepala Dinas Pendidikan dipandang sangat strategis oleh Bupati Toraja Utara untuk pendukung peningkatan mutu pendidikan olehnya proses seleksi Kepala Dinas Pendidikan dilaksanakan secara istimewa.

Karena selain prosedur panjang assesment Lelang Jabatan yang dilaksanakan oleh Tim Pansel di Makassar, 3 calon dengan nilai tertinggi kembali dilakukan seleksi oleh pansel yang berlangsung di STM Tagari pada tgl 03 Januari 2020, Pansel terdiri dari Prof. Dr Jonathan Parapak MEng.Sc ( Rektor UPH) yang wawancaranya dengan metode teleconference, Pdt. Dr Joni Tapingku ( Ketua STAKEN Toraja) Drs Ishak Pasulu Msi (Pembantu rektor Uki Toraja) Drs Rede Roni MPd ( Sekda)
Drs SL Tonapa ( Ketua Dewan pendidikan Toraja Utara).

Sebagai saksi satu Inspektur Inspektorat dan saksi II kepala BKPP, juga turut hadir staf ahli ,Ibu Yanice P, kepala OPD,Dewan Pendidikan, pengawas,pengurus, ketua dan anggota Darma wanita,kepala bidang dan staf Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara.

Bupati Toraja Utara , Dr Kalatiku Paembonan M Si, dalam sambutannya mengatakan selamat kepada Kadis Baru dan kiranya dapat mengemban tugas dengan baik sesuai tanggung jawab.

“selamat kepada Yermia R M Marewa yang telah melalui proses yang panjang dan khusus untuk menjadi kepala dinas Pendidikan Toraja Utara, dan juga penghargaan kepada Pak P. Tangkedatu atas 3 tugas yang saya berikan dan dapat diselesaikan dengan baik,”

Kiranya kita bersama terus meningkatkan mutu peserta didik dengan memperluas wawasan pendidikan secara nasional bahkan internasional, dan secara proaktif berkolaborasi dengan semua stake holder pendidikan di di dalam dan luar toraja. (UP/IU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =

News Feed