oleh

Bunda Paud Torut raih prestasi Nasional sebagai aspirasi Paud Kriteria Kabupaten se Indonesia

JAKARTA – Bunda Paud Toraja Utara mengukir prestasi pada Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2019 yang berlangsung di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Senin 18 November 2019, Kemarin.

Prestasi ini sangat membanggakan karena yang terpilih hanya 23 Kabupaten Kota saja, dan satu-satunya dari Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan Apresiasi Bunda Paud digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan dibuka langsung oleh Ibu Wakil Presiden RI, Wury Estu Handayani.

Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kabinet Jilid II, Nadiem Makarim mengapresiasi peran penting Bunda Paud dan mengharapkan pembangunan karakter anak dalam memiliki kemampuan untuk beradaptasi di lingkungan masyarakat.

“Kami berharap dengan penghargaan ini menjadi momentum peningkatan kinerja bagi seluruh pegiat PAUD di Indonesia”.

Nadiem pun menuturkan dengan berbagai kemajuan teknologi, Bunda Paud maupun masyarakat dapat membekali anak-anak dengan kemampuan beradaptasi yang mumpuni, selain memberi pendidikan Karakter, pengetahuan, dan keterampilan.

“Kemendikbud akan terus berupaya memupuk dan menguatkan karakter, menumbuhkan kemampuan kritis dan analitical thinking yang perlu diberikan sejak dini. Karena intervensi di usia dini membuat perbedaan jangka panjang yang bersifat permanen, disinilah peran penting PAUD dan para Bunda Paud”.

Disesi wawancara, Bunda Paud Toraja Utara, DR. Linda Christine Sumilat Paembonan,M.Si mengungkapkan kedepannya PAUD di Toraja Utara membentuk PAUD yang berkualitas.

“Dengan penghargaan ini, kami sangat bersyukur tetapi menjadi tantangan tersendiri dan beban untuk menjadikan PAUD yang berkualitas”,ungkapnya.

Istri Bupati Toraja Utara ini pun menuturkan bahwa program penguatan pendidikan karakter serta penguatan Budaya yang berakhlak, beriman, bermoral, dan bertoleransi.

“Program-program pendidikan Paud yang akan kami kembangkan di Toraja Utara meliputi pendidikan penguatan karakter sert penguatan Budaya yang berakhlak, beriman, dan mempunyai toleransi yang kuat. Hal-hal inilah yang menjadi fokus kami didalam menjadikan PAUD yang berkualitas”, tuturnya.

Penghargaan Bunda Paud tingkat Nasional ini, diberikan kepada 23 Kabupaten terpilih yang telah melewati sesi berbagai penilaian dan wawancara. (UP/IU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 1 =

News Feed