oleh

BNNK Tana Toraja Sosialisasi Bahaya Narkoba di Denpina Toraja Utara

TORAJA UTARA – Hampir setiap daerah terdapat penyalahgunaan narkoba Hal ini tentunya sangat memprihatinkan.

Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk menanggulangi permasalahan tersebut. Salah satunya dengan membentuk sebuah lembaga bernama Badan Narkotika Nasional (BNN) yang ditempatkan sampai ke daerah-daerah, yang bertugas untuk melakukan pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya kecuali tembakau dan alkohol.

Dan yang menjadi sasaran dari penyalahgunaan narkoba tidak lepas dari keluarga oleh karena itu BKKBN Toraja Utara melaksanakan sosialisasi bahaya narkoba pada kegiatan pertemuan kelompok kerja di kampung KB lembang Kapolang Kecamatan Denpina, Toraja Utara, yang di laksanakan di kantor lembang Kapolang, Selasa (8/10/2019).

Jumlah peserta 45 orang yang terdiri dari tokoh masayarakat, tokoh agama, tokoh lingkungan, tokoh pendidik, sementara narasumber dari BNN, BKKBN, camat dan staff khusus bupati toraja utara.

Oleh karena keluarga merupakan lingkup terkecil maka Dalam keluarga komunikasi merupakan sebuah sarana yang sangat penting untuk membangun hubungan antar anggota agar semakin baik.

“Manfaatkan setiap waktu luang meski sekedar berkumpul bersama untuk saling bercerita. Dengan hal ini orang tua bisa mengetahui apa keluh kesah yang dialami anak untuk dapat saling memberikan support,” Kata Irfan Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja.

Dengan begitu, diharapkan setiap anggota keluarga khususnya anak merasa mendapatkan perhatian penuh dari orang tua.

Karena salah satu hal yang memicu anak mendekati narkoba karena kurangnya perhatian kepada mereka, sehingga mereka merasa terabaikan dan tidak berharga. (UP/IU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =

News Feed