oleh

Berburu Sunrise dan Sunset di Karua Toraja Utara

TORAJA UTARA – Salah satu dari sekian banyak keindahan alam di pelosok Tanah Air ada di Toraja. Kambuno dan Lettek Manuk, di Lembang Karua, Kecamatan Balusu, Toraja Utara, menyajikan fenomena alam sunrise dan sunset bagi para wisatawan pencinta alam bebas di Indonesia.

Toraja memang tidak ada habisnya soal pemandangan alam dan budayanya, yang menjadi buruan wisatawan baik lokal dan mancanegara.

Bahkan alam Toraja menjanjikan berjuta keindahan yang dapat dinikmati, salah satunya di Karua.

Menikmati Matahari Terbit dari Kambuno, di Dusun Buntu Karua, Lembang Karua, Kecamatan Balusu, Toraja Utara.

Karua menyuguhkan fenomena alam matahari terbit dan terbenam, Kambuno dan lettek manuk, satu dari sekian banyak keindahan alam di pelosok tanah air yang ada di Toraja.

Keindahan Sunrise di Kambuno.

Para wisatawan yang berkunjung ke Kambuno akan terpuaskan dengan pemandnagan indahnya sinar cahaya matahari dari ufuk timur yang sangat mempesona. Pada momen itu, matahari memunculkan sinarnya perlahan di pagi hari beralaskan permadani awan yang begitu indah.

Panorama Matahari Terbenam di Lettek Manuk, Dusun Tengah, Lembang Karua, Kecamatan Balusu, Toraja Utara.

 

Lain halnya di Lettek Manuk, para pengunjung akan memuaskan mata dengan sajian alam dan sensasi menikmati matahari terbenam dengan keindahan alam perkampungan yang tampak dari kejauhan.

“Tempat ini sungguh sangat indah, pemandangan sunrise dan sunset kita dapat nikmati di tempat ini, sungguh keindahan dan anugerah Sang Pencipta,” kata Sriwanti Yasman Samperuru, wisatawan yang berkunjung ke Karua.

Menginjakkan kaki di tempat ini, kita akan terbuai dalam hangatnya pelukan senja dengan sensasi matahari terbenam yang begitu eksotis.

Juga semilir angin sepoi-sepoi yang membelai pepohonan di sekitarnya semakin menambah keindahan. Piringan matahari secara keseluruhan perlahan hilang dari cakrawala dan pandangan para penikmat alam bebas.

Di sepanjang perjalanan, deretan rumah adat tradisional Toraja dapat kita jumpai di sisi kiri dan kanan jalan yang dilewati.

Tidak hanya itu saja, panorama persawahan nan hijau, kerbau khas Toraja, serta pekuburan khas suku Toraja di atas bukit batu yang unik, akan menambah perjalanan para pengunjung dan wisatawan baik domestik dan manca negara.

Bagi Anda yang penasaran dan ingin menikmati keindahan sensasi matahari terbit dan terbenam beralaskan awan yang indah, dapat berkunjung ke Lembang Karua di Kecamatan Balusu.

Jarak tempuhnya dari kota Rantepao kurang lebih 40 menit, yang dapat diakses menggunakan kendaraan roda dua dan empat. (UP/IU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 2 =

News Feed