oleh

3.630 Personil dari TNI-POLRI dan Linmas di Toraja Siap Amankan Pemilu 2019

TANA TORAJA – Ratusan Personel TNI-Polri mengelar apel gelar pasukan menghadapi Pengamanan Pemilu Tahun 2019 di Plaza Kolam Makale, Jumat (22/3/2019).

Gelar pasukan ini dipimpin oleh Dandim 1414 Tator Letkol Hiras CZI Turnip, M.Si (Han) bersama Kapolres Tator AKBP Julianto P. Sirait.

Dandin 1414 Tator pada kegiatan tersebut menyampaikan kesiapan satuan jajarannya membantu Polri dan Pemda untuk mengamankan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019.

“Kami TNI siap all-out mendukung Polri dan Pemerintah Daerah mengamankan jalannya Pemilu,” kata Dandim 1414 Tator Letkol Hiras CZI Turnip.

Apel yang ditujukan untuk kesiapan TNI-Polri dan aparat pemerintah lainnya serta komponen masyarakat yang turut dalam mengamankan Pemilu Serentak Tahun 2019.

Hal ini untuk menunjukkan bahwa TNI Polri sangat serius dan bertanggung jawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sukses, tanpa ada hambatan.

“Kita akan kerahkan semua kekuatan, untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu,” tegas Kapolres Tator AKBP Julianto P. Sirait.

Sementara itu, Menkopolhukam dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 1414 Tator menyampaikan TNI-Polri selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak tahun 2019.

Untuk pengamanan Pemilu 2019 di dua Kabupaten di Toraja, TNI – POLRI menerjunkan 64 personil TNI, 384 anggota Polri dan 3.182 Linmas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Tana Toraja dan Toraja Utara, Ketua KPU Tana Toraja, Ketua Bawaslu Tana Toraja, Toraja Utara serta para pejabat TNI-POLRI. (UP/IU)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 19 =

News Feed