oleh

18 ASN di Kemenag Tana Toraja Jalani Test Urine

TANA TORAJA – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kemenag Tana Toraja jalani tes urine, untuk mencegah peredaran narkoba, Selasa (22/10/2019).

Pelaksanaan tes urine tersebut dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tana Toraja.

Kepala Kemenag Kabupaten Tana Toraja menyatakan bahwa kebijakan ini dilakukan untuk memastikan pegawai ASN Kementerian Agama bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kami atas nama keluarga besar kantor agama Tana Toraja berterima kasih dan mengapresiasi yang telah melakukan upaya tes urine sebagai bagian dari membangun integritas ASN yang ada di Kemenag, semoga MOU yang telah ada bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada MAsyarakat Tna Toraja upaya pembinaan Masyarakat dan Tahanan bisa sesuai dengan harapan kita dan Tana Toraja bisa bebas dari Narkoba,” Kata Kepala Kemenag Tana Toraja dalam Sambutannya.

Hal ini juga sejalan dengan aturan Inpres Nomor 6 yaitu pelaksanaan tes urine diharapkan kepada setiap Satker/OPD masing-masing sebagai bentuk pencegahan dini.

Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Dewi Tonglo mengatakan dengan adanya Inpres Nomor 6 diharapkan semua ASN bebas dri penyalahunaan narkoba, sehingga bisa disampaikan ke Masyarakat.

“Harapan kita juga MOU akan terus belanjut mengingat bnyak hal yg dapat dilakukan untuk Masyarakat. Kami mengapresiasi juga Kepala Kemenag yang sudah melaksanakan MOU, Masyarakat juga semakin sadar untuk tidak menutup mata bahwa kita benar-benar dalam keadaan darurat,”Tonglo kata, AKBP Dewi Tonglo.

Pelaksanaan tes urine bagi 18 Orang ASN sebagai Sample semuanya dinyatakan negative dari penyalahgunaan narkoba. (UP/IU)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 − 4 =

News Feed